PM Israel Restui Pembunuhan Pemimpin Hamas

Posted: Maret 7, 2010 in Hot News
Tag:,

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan anggota satu regu penyerang di markas besar Mossad segera sebelum mereka bertolak ke Dubai untuk membunuh seorang pemimpin Hamas, kata surat kabar Inggris Sunday Times.

Netanyahu disambut di markas besar Mossad oleh kepala lembaga tersebut Meir Dagan dan menjelaskan mengenai rencana-rencana untuk membunuh Mahmud al Mabhuh, seorang pemimpin penting gerakan Hamas yang menguasai Jalur Gaza, kata surat kabar itu, mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui tentang Mossad.

Perdana menteri itu dilaporkan menyetujui misi itu, yang dianggap tidak sulit dan berisiko. “khususnya pada kesempatan-kesempatan seperti itu , perdana menteri itu menyatakan: ” Orang Israel mempercayai anda selamat,” kata surat kabar itu.

Sunday Times
juga mengutip satu sumber yang mengatakan luka bakar akibat tembakan ditemukan di tubuh Mabhuh, pendiri sayap militer Hamas yang dibunuh sewaktu mengunjungi Dubai, dan hidungnya mengeluarkan darah , mungkin akibat dicekik.

Pembunuhan terhadap pemimpin penting itu menyebabkan ketegangan diplomatik antara Israel dan empat negara Eropa– Inggris, Irlandia,Prancis dan Jerman — yang paspor palsu negara-negara itu terkait dengan pembunuhan itu.

Interpol mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap11 tersangka ,sementara Israel tidak menghiraukan desakan penahanan terhadap Dagan menyangkut pembunuhan 20 Januari.itu.

Tidak ada pemerintah yang secara langsung menuduh Israel tetapi kepala polisi Dubai Dahi Khalfan Tamim mengatakan “kemungkinan besar” Mossad berada dibelakang pembunuhan itu dan menuntut Dagan bertanggungjawab jika hal itu benar atas perintahnya.

“Polisi Dubai memberikan bukti yang memberatkan,” kata seorang pejabat senior Israel kepada AFP, Jumat, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Mossad menggunakan agen-agen dengan paspor-paspor palsu untuk melakukan operasi-operasi di masa lalu. Para ahli mengatakan sangat tidak mungkin mereka yang melakukan pembunuhah dapat ditangkap.

Komentar
  1. dellaanna mengatakan:

    ck..ck. antara Israel sama Palestina orang bilang akan begitu terus selama bumi ini masih berputar. Netanhayu keras kepala, dan Hamas juga sama. wuiihh !

    ini gimana ?

    http://andysyoekryamal.wordpress.com/2010/03/08/gilaaa-hampir-3-kali-bailout-dilakukan-boediono/#more-623
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s