Memory lama terulang kembali, Aceh akan menangis lagi?

Posted: Maret 7, 2010 in Hot News
Tag:,

Polri masih belum mau memberikan konfirmasi terkait informasi tewasnya empat anggota tim gabungan satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Brigadir Mobile (Brimob) setelah aksi baku tembak penggerebekan kelompok yang diduga teroris di hutan Kawasan Bayu, Lamkabeu, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Kamis (4/3/2010) sore.

Baik Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Edward Aritonang maupun wakil Kadiv Humas, Brigjen Pol Sulistyo Ishak dan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Ito Sumardi tidak dapat dimintai konfirmasinya saat coba dihubungi melalui sambungan telepon maupun surat elektronik.

Sebelumnya, informasi yang didapat, operasi penggerebekan kelompok yang diduga terlibat jaringan teroris di hutan Kawasan Bayu, Lamkabeu, Kecamatan Seulimeuem, Aceh Besar, Kamis sore kembali memakan korban. Sebanyak sepuluh orang dari gabungan satuan Densus dan Brimob Polda Aceh menjadi korban dalam baku tembak itu.

Kesepuluh korban berhasil dilarikan ke RS Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, RS. Bhayangkara, Lamteumen, dan puskesmas di Seulimeuem, Aceh Besar. “Empat di antara gabungan satuan Densus dan Brimob tewas akibat baku tembak itu,” ujar sumber Persda Network, di Aceh. Sementara sisanya masih dalam perawatan.

Tim gabungan satuan Densus 88 Antiteror dan brimob Polda Aceh sendiri berhasil melumpuhkan 19 orang yang diduga sebagai kelompok teroris. Kontak tembak itu sendiri terjadi sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Aksi baku tembak itu berawal ketika polisi menyisir daerah yang diduga lokasi kelompok bersenjata terkait dengan jaringan teroris di pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar. Kelompok yang diduga teroris itu melarikan diri ke pegunungan Seulawah.

berikut ada cuplikan videonya:

Mabes Polri sendiri, hari ini mengungkapkan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama brimob Polda Aceh berhasil menangkap 15 tersangka yang melakukan latihan kemiliteran. Satu orang di antaranya, yaitu AB, tewas ditembak karena berusaha melarikan diri di pegunungan Jantho, Aceh Besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s