Aneh Tapi Nyata

Posted: Maret 5, 2010 in Hot News
Tag:

MENGAPA KECOA SUSAH DIBUNUH ?

Tidak seperti binatang lainnya, kecoa tidak melakukan pendarahan walaupun kepalanya dipenggal. Sehingga kecoa tanpa kepala masih bisa main-main di dalam lemari anda selama seminggu lebih atau sampai sang kecoa tersebut mati kelaparan karena tidak memiliki mulut untuk makan. Oleh sebab itu, lain kali anda membunuh kecoa, jangan sebatas memotong bagian tubuhnya saja!

RAJA MAKAN

Kalau bicara soal selera makan, rasanya sulit ada makhluk yang bisa menandingi Komodo. Mengapa demikian ? Karena komodo memiliki selera makan yang luar biasa. Biasanya seekor komodo mampu menyantap 2,5 Kg makanan dalam semenit, dan baru berhenti kalau sudah kenyang. Kapan kenyangnya? Sulit diukur – karena sering terjadi Komodo makan hingga seberat 90% berat badannya – hanya dalam sekali makan. Ini sama dengan seorang dewasa yang makan 400 Hamburger dalam sekali duduk.

NEGARA TERKECIL DI DUNIA

Tahu nggak kalau negara terkecil di dunia adalah Vatican dengan luas negara hanya 44 hektar. Ia terletak didalam Ibukota Italia, Roma. Vatikan adalah tempat tinggal dari Paus, kepala gerja Katolik Roma. Ia juga sebuah negara satu-satunya di dunia yang mempergunakan bahasa Latin sebagai bahasa resmi. Bangunan yang paling dominan menghiasi negara ini adalah St. Peter’s Basilica, sebagai gereja yang terbesar didunia.

GAJAH BISA BERENANG ?

Gajah ternyata sangat suka dengan air. Dan tampaknya, 3 peneliti Australia tahu alasannya. “Nenek moyang gajah berasal dari bangsa akuatik,” ungkap Ann Gaeth dan koleganya dari Universitas Melbourne yang meneliti embrio & fetus dari gajah dalam sebuah project istimewa di Afrika Selatan. Mereka juga turut menemukan fakta bahwa ginjal gajah memiliki kemiripan dengan yang dimiliki bangsa ikan dan katak. Fosil mereka juga membuktikan bahwa belalai meraka berfungsi sebagai snorkel, semacam organ yang membantu mereka agar bisa bernapas lama dalam air.

TAJ MAHAL SEMPAT HILANG SELAMA 2 MENIT, sekedar ilusi?

Bangunan bersejarah di India, Taj mahal, sempat hilang dari pandangan selama kurang lebih dua menit pada Rabu lalu. Peristiwa hilangnya Taj Mahal itu tak lepas dari aksi seorang pesulap India, yang berhasil membuat kagum para pengunjung pada acara yang diadakan di pelataran musoleum berusia 17 abad tersebut. Adalah P.C. Sorcar Junior yang berdiri di tepian sungai Yamuna yang terletak di belakang Taj Mahal, untuk mempertontonkan kebolehannya berilusi. “Ilmu sulap telah membuat bangunan marmer bergaya arsitektur Mughal itu hilang, dan hanya meninggalkan ruang kosong di tempat berdirinya Taj Mahal,” architectural marvel disappear in the thin air, leaving a blank space at the site,” kata harian setempat dari Agra, tempat Taj Mahal berdiri, seperti dikutip Reuters. Sorcar mengatakan trik yang ia gunakan tidak akan bisa digunakan melalui hipnotis massa. “Saya hanya membuat Taj menjauh dari pandangan anda,” katanya. “Itu merupakan sebuah ilusi yang sempurna.”(trm)

TULISAN PERTAMA DI DUNIA

Bangsa Sumeria dikenal sebagai bangsa pertama yang melakukan kegiatan tulis menulis di dunia. Sekitar 3000 tahun sebelum masehi, mereka terbukti telah membuat ukiran diatas tanah liat , yang dipercaya berisikan simbol-simbol yang merepresentasikan angka-angka. Selanjutnya bangsa kedua yang juga turut mengembangkan kegiatan tulis menulis ini adalah bangsa Mesir Kuno yang membuat tulisan hieroglyph, atau tulisan paku, tepatnya sekitar 2100 sebelum masehi. Bangsa Mesir Kuno ini pula yang akhirnya berhasil menemukan cikal bakal papyrus, bahan dasar kertas yang sekarang dipergunakan oleh seluruh penduduk dunia untuk kegiatan tulis menulis.

Komentar
  1. sqa indonesia mengatakan:

    Gimana caranya menghilangkan taj mahal…. gila tu pesulap

  2. b0ws mengatakan:

    Nice Inpo Gan,,, Numpang nyimak ama Nyebarin dikit..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s